KAUST DISCOVERY SCHOLARSHIP

Sponsored By : King Abdullah University of Science and Technology
King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) adalah sebuah universitas berskala internasional yang berbasis riset di bidang sains dan teknologi yang berlokasi di Arab Saudi. KAUST menawarkan program beasiswa yang disebut KAUST Discovery Scholarship diperuntukkan bagi mahasiswa S1 dari bidang studi sains dan teknologi di perguruan tinggi manapun di Indonesia.

Persyaratan:
- Terdaftar aktif pada tahun ajaran 2008/2009 sebagai mahasiswa S1 dari jurusan teknik dan sains;
- Telah menyelesaikan minimal 80 SKS atau setara pada akhir tahun 2008;
- Memiliki IPK minimal 3,0 (secara keseluruhan) dan minimal 3,3 (khusus untuk mata kuliah keahlian), serta pengalaman riset yang memuaskan;
- Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, dengan syarat: memiliki skor minimal 550 (TOEFL®ITP atau TOEFL®PBT) atau 213 (TOEFL®CBT) atau 79-80 (TOEFL®iBT) atau 6.0 (IELTS);
- Pada Agustus 2009 atau September 2010 sudah bisa memulai pendidikan S2 di King Abdullah University of Science and Technology, Arab Saudi.

Beasiswa yang diberikan mencakup:

Selama periode kuliah S1
Seluruh biaya kuliah (SPP dan biaya lain) sampai lulus kuliah S1 dari perguruan tinggi dimana anda sedang kuliah saat ini; Tunjangan hidup; Tunjangan buku; Tunjangan laptop/komputer; Kesempatan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan akademik (global workshop, regional workshop, seminar, dll) yang diadakan oleh KAUST, baik di kampus KAUST di Arab Saudi maupun di negara lain (seluruh biaya ditanggung).

Setelah lulus kuliah S1
Diterima untuk melanjutkan Program S2 di King Abdullah University of Science and Technology, Arab Saudi; dan berhak atas; Beasiswa penuh yang meliputi SPP/biaya studi, akomodasi dan tunjangan transportasi - hingga lulus.

Cara Mendaftar: Pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online di website: paling lambat tanggal 25 Mei 2008.

Sumber: http://www.iief.or.id

Comments

Popular posts from this blog

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Mengenal Sosok dalam Uang Kertas Korea Selatan

Cara menggunakan loker penyimpanan barang di stasiun subway Korea Selatan