Me in PAPUMA Beach



A few days a go..
ketika masa-masa orang lagi stress coz banyak tugas, akhirnya "memaksaku" untuk meluangkan waktu melepas sedikit nafas yang tertahan. Hmpuuuuufh..

lega rasanya.. apalagi ditemani sum1 special.. and tentunya ditemani oleh sumthing special juga.. (motorQ.. dunk.. he..he..)

Indah ya.. ? (Pantainya)
Imut ya.. ? (Orangnya)
He..he..

bagi yang belum tau PAPUMA.. ehm.. this is a little info bout it..




PAPUMA berasal dari sebuah singkatan yang menujukkan lokasi dari dua tempat. yaitu pantai pasir putih dan pantai malikan. so disingkat menjadi PaPuMa.
Pantai Pasir Putih Malikan (PAPUMA) ini letaknya bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo Jember - Jawa Timur. Sepanjang Pantai Papuma terbentang pasir putih yang indah dipandang dan nyaman diinjak karena terasa empuk dan lembut.


Disamping keindahan alamnya, Pantai Papuma juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.Untuk lebih menambah kesempurnaan dalam menikmati panorama alam, di Papuma disediakan penginapan dan rumah makan yang menyediakan makanan Indonesia dan makanan Ikan Bakar Khas Papuma (pemkabjember, 2007)

• LOKASI : Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan (Sebelah Barat Wisata Watu Ulo)


• JARAK TEMPUH KE LOKASI : ± 45 Km dari Kota Jember


• SUHU UDARA : rata–rata 25°C – 32°C


DAYA TARIK


- PANORAMA ALAM keindahan alam Pantai Papuma dengan perpaduan antara hutan, laut, dan gugusan pulau Dewa (Krisna, Nada, dan Bathara guru)


- PASIR PUTIH: merupakan daya tarik bagi wisatawan dan kebiasaan para wisatawan mancanegara pada musim panas adalah berjemur di pasir putih ini


- SITI HINGGIL: dari lokasi Siti Hinggil yang berada pada ketinggian 100m/dpl, wisatawan dapat menikmati keindahan laut selatan dan Pulau Nusa Barong


- GUA LAWA: mempunyai kedalaman + 30 m yang dapat dicapai pada saat air laut surut (menurut legenda, lokasi ini merupakan tempat bersemayam Putri Penguasa Laut Selatan ”Dewi Sri Wulan” dan tempat bertapa Kyai Mataram) tapi.. kayaknya ntar lagi jadi tenpat "bertapa"-nya orang-orang pecinta jalan-jalan sepertiku.. :)


mo tahu info lebih lengkap tentang my Lovely hometown?
klik aja www.pemkabjember.go.id

Comments

Popular posts from this blog

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Mengenal Sosok dalam Uang Kertas Korea Selatan

Cara menggunakan loker penyimpanan barang di stasiun subway Korea Selatan