Manfaat Tidur


Ha..ha... saya senyam senyum sendiri ketika menulis judul ini, kenapa? karena saya suka Tidur... heran, malah saya sempat dijuluki sebagai "Raja Tidur" di angkatan 2005, whahha... titel yang menarik. kenapa saya suka tidur? jawabannya bisa macam-macam. Karena saya butuh istirahat, karena lagi malas, karena lagi nggak ada aktivitas?.

Uhm.. tetapi salah satu keanehan yang saya punya adalah saya sering tertidur di dalam kelas, oleh karena itu saya diberi titel di atas oleh teman-teman. Selain itu, saya juga suka menguap, heran juga sih, tapi kalo dirasakan ada jam-jam tertentu dimana saya suka sekali menguap.

Menurut beberapa sumber, proses tersebut terjadi secara alami akibat kurangnya pasokan oksigen di Otak sehingga otak menstimulus untuk menghirup oksigen lebih banyak secara reflek, dan terjadilah "uapan itu".. haha,, bahasanya maksa. Ada yang bilang kalo menguap itu menular, memang sih susah dibuktikan secara ilmiah, tapi mungkin sudah ada yang membuktikan? uhm,.. tolong kasih tau saya kalo ada yang tau.

tapi herannya saat malam tiba, saya menjadi "setengah insomnia" karena tidak bisa tidur kurang dari jam 11-12 malam. Uhm.. apamungkin ini sudah jam biologis saya, saya juga kurang tau.
Namun sewaktu di Amerika serikat, saya tidak mengalami masalah ketika menyesuaikan waktu dan jam biologis disana, dengan kata lain jetlag-nya gak lama lama, padahal ada beberapa teman saya yang mengalami jetlag sampe 3 hari pusing pusing sampe gak bisa tidur.. he..he.. ya... salah satu manfaat tidur malam..

tapi secara serius.. ini artikel yang menceritakan tentang manfaat tidur..

Tidur yang sehat yuk... Tidur Berkualitas lebih baik daripada tidur banyak Kuantitas (Aliat tidur terus yang lama... tapi bolak balik bangun gara gara mimpi buruk.. he..he.)

Salam pecinta tidur

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama