FINALIS BYEE 2009

Yang ini, Foto waktu Semifinal, Presentasi dan Interview di MidPlaza (Kantor Bayer)

Tadi sore, sekitar jam 2 siang, saya dapet telepon dari Jakarta tepatnya ternyata yang telepon adalah Mbak Zihan dari Metamorph PR, - Konsultannya Bayer dalam BYEE ini; dan ternyata memberitahukan bahwa salah satu Finalis Bayer Young Enveronmental Envoy 2009 adalah SAYA! he..he.. nggak nyangka, ternyata masuk juga, dan berarti saya akan terlibat dalam Eco Camp yang akan diselenggarakan sekitar awal bulan Oktober Tahun ini (siap-siap surat dispensasi nih.. he..he..). Jadi, pelaksanaan proyeknya sudah bisa dimulai sejak 2 Juli hingga 30 September 2009. Nah, dalam jangka waktu tersebut saya harus melakasanakan proyek yang saya gagas dan mempresentasikan laporan dan perkembangan proyek tersebut di depan dewan Juri.

Proyek saya sebenarnya, sederhana, namun mungkin karena kesederhanaanya itu bisa memberikan efek bagi masyarakat baik secara langsung dan tidak langsung, akhirnya proyek tersebut bisa masuk sebagai bahan pertimbangan utuk masuk jadi Finalis BYEE 2009. Saya sudah sangat bersyukur sekali bisa masuk jadi Finalis dan berkesempatan untuk mengikuti Eco Camp. Dan salah satu amanah yang cukup berat adalah dalam pelaksanaan proyek ini saya harus benar-benar bisa menarik dan melibatkan rekan-rekan saya seperjuangan di kampus. Sebenarnya saya bersepeda bukan karena proyek ini, tapi karena saya memang suka bersepeda, toh proyek ini tidak di-danai oleh Bayer, jadi tidak ada "politik" untuk mencari kelebihan uang proyek untuk digunakan sendiri.. he..he..

Semoga apa yang saya usahakan bisa meperoleh dukungan dari banyak pihak dan yang terpenting tidak hanya berhenti saat proyek ini berakhir..

Selamat untuk yang terpilih sebagai Finalis BYEE 2009, sampai Jumpa di Eco-Camp 2009. Keep working on our project Guys!!

Sebagai informasi, berikut adalah daftar Finalis BYEE 2009. Kalo tahun lalu ada 15 orang, tahun ini ada 12 orang ?(ini sesuai dengan attachment yang saya peroleh dari email)


-->
No
Name
University
Department/Faculty
1
Ellen Kusnadi
Universitas Tanjungpura
Chemistry
2
Rio
Universitas Tanjungpura
Chemistry
3
Hari Bowo
Institut Pertanian Bogor
Chemistry
4
Ryza Aditya Priatama
Universitas Jember
Biology
5
Ivannela Kartika Irwani
Universitas Katholik Soegijapranata
Food Technology
6
Nor Rofika Hidayah
Universitas Indonesia
Public Health
7
Annisa Rizki Amalia
Universitas Indonesia
Dentistry
8
Sapto Pamungkas
Universitas Diponegoro
Marine Science
9
Riska Mirzalina
Prasetya Mulya
Business
10
Lilis Sucahyo
Institut Pertanian Bogor
Agricultural Engineering
11
Fitri Menisa
Institut Pertanian Bogor
Plant Protection
12
Indah Kartika Buana Putri
Institut Teknologi Bandung
Chemical Engineering

Comments

  1. hoi2... masih ingatkah kau denganku?
    ni tika, finalis no 12 dr ITB,,
    btw gmn progress proyeknya.. punyaku blom ada progress ni.. masi sebatas cari dana.. huehehehe... parah ni... hiks.. semoga proyek kita bisa selesai dan memuaskan dewan juri yah..

    ReplyDelete
  2. Good luck for the project tapi lebih seru eco camp nya kok,, welcome to BYEE. oh ya tahu lalu kita ber-14. sayang sekarang cuma 12 ya,,

    Regards,

    Bimo BYEE 2008

    ReplyDelete
  3. wah, congrat ya,.,,,,
    btw yang dari Univ. Brawijaya kog gag ada yach......

    aimz
    BYEE 2008

    (temennya Bimo)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama