Persiapan Arus Mudik - Balik Lebaran


Akhir-akhir ini ketika lewat beberapa Jalan utama dan jalan-jalan "penting" di beberapa tempat di Jawa Timur seperti sepanjang Jalan Jember - Surabaya cukup mudah ditemui persiapan-persiapan yang dilakukan oleh dinas terkait untuk melengkapi dan memperbaiki sarana prasarana rambu lalu lintas di beberapa tempat.

Paling dekat yang saya amati adalah di jalan antara Jember-Tanggul yang berjarak kira-kira 30 Km. Tampak marka jalan baru diperbaharui dan diperjelas, rambu-rambu sepanjang jalan ditambah dan diganti yang baru sehingga membuat pengendara kendaraan memperoleh informasi yang cukup mengenai medan yang ada di depannya.

Saya jadi bertanya -tanya apakah perbaikan-perbaikan semacam ini dilakukan selalu ketika menjelang lebaran ataukah memang pada saat-saat tertentu yang telah diprogram. Menurut saya dalam rangka apapun sebuah apresiasi perlu kita berikan untuk mereka-mereka yang telah bekerja keras di balik itu semua. Semoga dana proyek untuk perbaikan saran itu juga tetap digunakan sebagai mana mestinya dan nggak ada "permainan". Amien..

Dari pemerintah, persiapan menyambu mudik tampak dimana-mana, seperti perbaikan jalan, jembatan, perbahruan marka jalan, rambu lalu lintas, posko mudik di sepanjang jalan dan banyak hal lain dalam upaya penyambutan sebuah event besar ini.

Prinsipnya, selamat mudik bagi anda yang mudik, hati-hati di jalan dan ingat Investasi Pemerintah dari Uang pajak kita adalah demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bersama.

MARI PATUHI Rambu-rambu!

Comments

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama