Akhirnya Punya DSLR



Bagi beberapa orang, memiliki keinginan untuk memiliki suatu barang hanyalah sebatas keinginan dan untuk mencari kepuasan. Bagi saya, bisa membeli kamera DSLR menggunakan uang sendiri adalah sebuah mimpi yang sudah saya idam-idamkan sejak lama. 

Kenapa DSLR? 
pilihan ini sebenarnya awalnya antara membeli DSLR atau membeli laptop baru. Tapi karena dana yang sangat amat terbatas, akhirnya saya memutuskan untuk membeli kamera DSLR. Atas bantuan lab-mate saya yang baru datang dari Indonesia, akhirnya saya dipertemukan kembali dengan kekasih saya tercinta Toshiba A-305 yang saya beli tahun 2008 di US. Kenang-kenangan tak terlupakan yang berwujud barang yang alhamdulillah masih awet digunakan sampai sekarang. 

Kembali ke alasan kenapa DSLR?, tanda-tanda hobi saya memotret sudah ada sejak saya SMP. Waktu itu masih jaman kamera film yang harus dicuci kemudian dicetak. Saya ingat betul waktu itu kamera pertama yang saya punya adalah sebuah kamera yang sangat sederhana gratisan yang diperoleh dari hadiah produk kosmetik AVON. Kebetulan saat itu Ibu masih aktif sebagai distributor Avon yang mebawahi banyak dealer-dealer di sekitar Jember, lumajang dan sekitarnya. Nah saat itu, entah kenapa bisa memotret sesuatu dan kemudian melihat hasilnya berupa cetakan foto itu sungguh menyenangkan. 

Singkat cerita, akhirnya jauh di dalam hati saya selalu punya keinginan untuk mengabadikan setiap momen menggunakan kamera. Saat HP berkamera mulai muncul.. wah.. rasanya begitu ingin memiliki hp tersebut. Namun.. karena harganya yang sangat mahal.. semua hanya tinggal keinginan belaka sampai saya Kuliah dan bisa memperoleh uang lebih. Pas ke US pun, saya pinjam kamera digital sepupu saya, dan saya penuhi dengan puluhan ribu foto.. hehe..

ketika di US saya bertemu dengan mas Eko Junor. Seorang diplomat yang saat itu sedang menyelesaikan studinya di Ohio University. Beliau punya DSLR dan hasil fotonya kereen!! mulai saat itu saya pun bermimpi, suatu ketika nanti saya akan beli DSLR dan belajar motret lebih baik lagi.. :)

September 2011.. Alhamdulillah hal itu terwujud.. meskipun bukan kamera baru dan saya minta tolong teman Kaskus di Korea Selatan. Akhirnya saya punya pacar baru..

Nikon D90 :)
welcome to photography hobbyist world hehe..

Comments

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama