Penutup Bulan September


Ada yang bertanya, kemana saya selama bulan september ini kenapa jarang update blog. Syukurlah, ternyata masih ada yang nyasar dan iseng menanyakan tentang blog saya ini. Jadi di Bulan september ini, kemana saja saya?

Tulisan di blog sebenarnya sudah ada beberapa yang sudah siap di draft, tapi karena saya tipe orang yang agak perfeksionis jadi kalo masih kurang bahan materinya maka tidak segera saya publish sebelum benar-benar siap. Selain itu, bulan September ini adalah awal semester baru dimulai untuk musim gugur tahun ini, dimana saya sudah mulai disibukkan dengan kelas-kelas yang beberapa diantaranya membuat saya perlu menyiapkan waktu ekstra untuk mengerjakan tugas dan belajar untuk presentasinya. Syukurlah, presentasi kelas seminar sudah selesai, kini tinggal kelas yang lain yang harus ditaklukkan.

Bulan Agustus lalu ditutup dengan selesainya draft antologi buku yang diinisiasi oleh yuniarastya.com. Draft sudah diserahkan, semoga masuk sebagai salah satu tulisan. Dan semoga menjadi salah satu langkah pertama saya untuk bisa menerbitkan tulisan saya sendiri. Aamiin.

Sementara itu, satu bab dari chapter buku sudah saya kerjakan, tapi sayangnya belum apa-apa sudah kena "writer block" dan sayangnya akhir-akhir ini saya malah lebih tertarik belajar dan otak-atik edit video lagi. Karena saya ada tanggungan dan program untuk mengerjakan beberapa episode video berkaitan dengan Perpika.

Berikut adalah salah satu hasil keisengan saya bermodalkan HP dan editing di pacar saya yang baru saya instal FCPX (sebuah software editing video).


Salah satu hal lain yang terjadi selama bulan ini adalah, saya perlahan tapi pasti sudah mulai menemukan beberapa ritme yang sebelumnya hilang dalam project dan pekerjaan saya. Beberapa kloning sudah selesai dan siap untuk di test, sebagai upaya menjawab pertanyaan bulan agustus lalu yang hipotesis saya ternyata tidak seperti hasil yang saya peroleh. Well, itulah science, terutama biologi dan bekerja dengan makhluk hidup sulit untuk diprediksi dengan pasti.

Selain tentang pekerjaan, masih banyak tanggungan lain yang belum terselesaikan seperti editing video P. Ridwan Kamil (yang ternyata slide presentasi beliau lebih dari 70 slide) dengan durasi lebih dari 45 menit sangat membutuhkan waktu dan kesabaran, apalagi saya perlu convert file beberapa kali. Semoga bisa selesai sebelum saya disibukkan dengan agenda lain. Ada beberapa tulisan press release yang belum saya edit, tulis dan lengkapi, semua terlewat begitu saja salah satunya gara-gara CSI (Crime Scene Investigator). Sementara yang lain lagi gandrung drama Korea, saya malah sedang sibuk mantengin layar monitor nonton CSI ketika weekend. Nonton CSI membuat saya merasa sedang membaca detektif conan yang dulu saya sangat hobi untuk menghabiskan waktu menyewa bertumpuk komik dan novel.

Sejauh ini, hobi membaca saya lebih dominan dibandingkan apa yang saya kerjakan, sayangnya membaca untuk bulan september ini lebih banyak ke hal-hal kurang esensial dan random. Hobi menulis teralihkan ke menonton film dan belajar edit video.

Semoga Bulan Oktober bisa membuat skala prioritas yang lebih baik lagi. Saya ada beberapa eksperimen prioritas, tanggungan tulisan dan video. Jangan khawatir, insya Alloh saya akan tetap berbagi informasi yang saya peroleh mengenai peluang beasiswa di blog ini dan di Fanspage Beasiswa Korea bila berkaitan dengan Beasiswa di Korea Selatan.

Salam penutup September 2013.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama