[beasiswa.perpika.kr] Website Andalan untuk Memperoleh Informasi Beasiswa di Korea Selatan


Hai pemburu beasiswa terutama berburu beasiswa ke Korea, pembaca setia priatama.net atau siapapun yang sekedar nyasar ke blog saya, kali ini saya akan berbagi cerita tentang salah satu website yang bisa dijadikan rujukan untuk informasi beasiswa bagi kamu yang ingin belajar di Korea Selatan.
Tampilan beasiswa.perpika.kr

Website ini adalah www.beasiswa.perpika.kr sebuah website persembahan teman-teman perpika (www.perpika.kr) untuk membagikan informasi beasiswa di Korea Selatan. Kenapa website ini yang saya rekomendasikan untuk mencari informasi seputar peluang beasiswa di Korsel? jawaban simplenya adalah karena saya adalah salah satu diantara tim yang mengumpulkan informasi, merangkumnya dan memasangnya di web tersebut. #maafKhilaf#hehe..

Berikut alasan yang jelas dan setulusnya dari lubuk pikiran yang terdangkal kenapa merujuk pada web beasiswa.perpika.kr :
MENGAPA?
  1. Karena website ini dikelola oleh Pengurus Perpika  (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan) dan kontributor lainnya yang memperoleh informasi dari teman-teman yang sedang belajar di Korea Selatan, sehingga sangat besar kemungkinannya informasi yang di sampaikan tersebut masih bersifat "eksklusif".
  2. Karena informasi yang cenderung "ekslusif" tersebut besar kemungkinan teman-teman akan memperoleh informasi spesifik mengenai bidang penelitian yang sedang terbuka peluangnya.
  3. Karena Website ini berbeda dari web-web yang dikelola oleh lembaga resmi, web ini cenderung lebih "gado-gado" selain infomasi beasiswa dari pemerintah atau lembaga seperti NIIED, KOICA, dll di web perpika tersebut juga ada informasi seputar beasiswa research fellowship, "beasiswa profesor" maupun seminar dan conference.
  4. Karena biasanya informasi yang diposting berasal dari mahasiswa Indonesia yang Profesor pembimbingnya atau kenalan Profesornya membutuhkan tenaga kerja mahasiswa peneliti di lab-nya sehingga besar kemungkinan kamu berkesempatan untuk "curhat" atau berkonsultasi melalui kontak yang ada. Tapi, kalo kontak yang tercantum adalah alamat email Profesor, maka pastikan kamu tidak melakukan sesi curhat disitu.
Kurang lebih empat alasan tersebut di atas yang sangat mendasar, nanti jika terpikirkan hal lain akan saya update tulisan ini. 

Selain website tersebut, salah satu sumber rujukan yang mungkin lebih mudah diakses dan untuk berinteraksi adalah melalui fanpage informasi beasiswa korea. Hingga tulisan ini dibuat, sudah lebih dari 10 ribu like fanpage tersebut. Seringkali fanpage beasiswa korea lebih cepat update dibandingkan website. Mungkin karena kontributor lebih rajin buka facebook dibandingkan buka admin panel website. hehe.. 
screenshot fanpage Informasi Beasiswa Korea


Selamat berjuang untuk mencari Informasi seputar beasiswa korea ya.. mungkin suatu saat kita bisa berjumpa di tanah gingseng ini. 

Salam angin musim gugur dari Jinju.

Comments

  1. Admi...yg terhormat,..bisa minta tolong cari Informasi Beasiswa Teknik sipi/ Architektur Graduate S1 / S2,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara kami belum punya informasinya, nanti kalo ada pasti akan di posting di website dan fanpage.

      Setau saya ada mahasiswa Arsitektur di Pukyong National Univ. namun memperoleh beasiswa pemerintah Korea (NIIED), nanti coba saya tanyakan.

      salam

      Delete
  2. blogwalking dan saya nyasar ke sini~ tapi untungnya tulisan2 di blognya lumayan asik sih, jadi betah. hehe (apasih?)
    yay~ saya ngelike fanpagenya. dan memang seringkali updatenya lebih cepet sih :p
    umm..saya mulai ngumpulin info beasiswa korea, padahal baru semester 1. doakan deh ya..hehe

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal UG,
      makasih udah mampir dan meninggalkan jejak, semoga nyasarnya ketagihan dan membawa berkah beserta pasukan.. #apasih

      Mantap!!! semakin awal dipersiapkan semakin baik. Apalagi ntar pas lulus jago bahasa Korea makin gampang "mendarat" di Korea. who knows bisa ketemu di Korea. hehe..

      good luck.

      Delete
  3. Mas, klo melamar beasiswa S1 di luar negeri minimal TOEFL nya brpa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk jenjang S1 ya? tergantung negara tujuan. Kalo Korea Selatan umumnya dipelukan kemampuan bahasa Korea dengan TOPIK level tertentu (minimal level 3 kalo nggak salah).

      Setau saya sebaiknya TOEFL minimal berkisar 550 untuk paper based TOEFL (~80 iBT)..

      Delete
  4. admin, kok websitenya gak bisa kebuka ya??? T____T

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf untuk sementara belum bisa di akses. Aku udah bilang ke tim IT. Maish proses checking web.

      Delete
  5. Admin, mau tanya ada beasiswa student exchange ungraduate ga ya? Kalo ada tolong di post yaaa soalnya aku lg nyari program student exchange gt hehe makasih admin :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama

Bagaimana membuat Time-lapse Video Menggunakan Smartphone