Perlunya Merencanakan Perjalanan

Foto saat di dalam kampus CNU
Saya menulis tulisan ini karena keinginan saya untuk berkunjung ke Damyang Bamboo Forrest hari ini belum bisa terlaksana. Ada beberapa alasan, yang utama adalah karena saya RAGU. Ragu karena pada awalnya saya ke Kota ini hanya untuk memenuhi janji ke Ardi untuk berbagi ilmu tadi malam dan Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Kemudian saya berkunjung ke Rumah Sakit "Dae-Jung" bareng temen saya (di tulisan ini) setelah beberapa lama, dan mas Agus selesai mengerjakan soal ujian yang pertama kami keluar untuk makan siang. Nah, saat masih makan siang itu saya pun masih ragu jadi kesana atau tidak. Akhirnya kami mampir di taman bunga di depan kantor pemerintahan salah satu daerah di Gwangju. Setelah puas memotret, saat itu saya ragu antara kembali ke RS apa langsung mbolang sendiri. Akhirnya diputuskan kembali ke RS kemudian memesan tiket bus terakhir dari Gwangju ke Jinju. Nah setelah memikirkan sejenak akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Damyang dan melihat rutenya di naver map.

Begitu sampai di halte tempat menunggu bus. Ternyata interval antara bus adalah sekitar 75-80 menit padahal waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore. Setelah menunggu sekitar 15 menit, saya putuskan kembali saja ke RS, daripada nggak bisa pulang malam ini. Begitu sampai RS, saya merasa bus terakhir terlalu malam, saya coba ganti reservasi tiket ternyata semua tempat duduk sudah penuh di booking hehe...

Dari cerita saya di atas, cukup kelihatan bahwa hari ini saya tidak merencanakannya dengan baik. Saya tidak merencanakan akan kemana siang tadi, tidak merencanakan pula pulang jam berapa pastinya. Well.. akhirnya saya melewatkan kesempatan yang sangat jarang ini untuk pergi ke suatu tempat menarik di kota ini.

Terlepas dari itu semua, saya sangat bersyukur hari ini saya bisa berkunjung ke RS tempat mas Agus dirawat. Saya belajar untuk bersyukur lebih banyak, lebih berhati-hati dan lebih merencanakan apa yang akan saya lakukan ketika bepergian. Semoga kedepan lebih baik lagi..

Eh bus mau berangkat.. :)

Terminal bus Gwangju 10 menit menuju jam pemberangkatan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama

Bagaimana membuat Time-lapse Video Menggunakan Smartphone