H-14

Judul tulisan ini adalah judul paling pendek di sepanjang riwayat blog ini yang sudah berusia sekitar hampir 6 tahun. Ternyata waktu berlalu begitu cepat sejak tulisan pertama di blog ini muncul. Meskipun sebenarnya baru sejak tahun 2013 blog ini saya "hidupkan" kembali dari mati surinya. Menghidupkan blog ini dengan melakukan langkah awal membeli domain sendiri dari www.priatama07.blogspot.com menjadi www.priatama.net. Sejak ganti custom domain, menambah isi, merapikan layout dan aktif berbagi link artikel akhirnya pengunjung blog pun meningkat dengan cukup drastis. Kini pageviews stabil di kisaran angka 1000 perhari. Bagi beberapa orang mungkin hal ini sangat kecil, tapi bagi saya pageviews ini adalah salah satu pencapaian yang membuat saya tersenyum dan berdoa semoga beberapa tulisan saya bermanfaat. 

Eh, malah cerita tentang blog, baiklah mari kembali tentang judul tulisan, yaitu H-14. Hari ini tanggal 31 Januari 2014, empatbelas hari lagi akan menjadi hari besar dan bersejarah bagi saya. Insya Allah saya akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 14 Februari 2014, di suatu pagi hari Jum'at yang Insya Allah penuh berkah, aamiin.

Singkat cerita mengenai persiapan pernikahan, sebenarnya persiapan pernikahan kami cukup mendadak, pertemuan keluarga untuk membahas tentang pernikahan belangsung bulan Desember 2013. Kedua keluarga sepakat bahwa pernikahan kami
akan berlangsung dengan sederhana di kediaman keluarga putri. Sebenarnya pada pertemuan silaturrahim sebelumnya, keluarga kami belum ada rencana untuk melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Namun, Alhamdulillah setelah diskusi antara keluarga diambil keputusan bahwa hari yang kami tunggu akan berlangsung lebih cepat dari yang kami perkirakan. Ada beberapa pertimbangan utama, diantaranya adalah  calon istri saya berhasil memperoleh beasiswa S2 di Chung-Ang University di Korea Selatan dan harus berangkat ke Korea sebelum bulan Maret 2014, selain itu tentu pertimbangan bahwa lebih cepat melangsungkan pernikahan adalah lebih baik karena Insya Alloh masing-masing sudah siap untuk melangkah ke kehidupan baru.

Pemilihan tanggal 14 Februari adalah berawal dari keinginan calon istri saya untuk menikah di hari Jum'at. Setelah melihat kalender awal tahun 2014, tentunya bulan Januari kami rasa terlalu mepet untuk mempersiapkan semuanya, akhirnya tersisa bulan Februari. Diantara hari Jum'at di bulan Februari akhirnya dipilihlah tanggal tanggal cantik yaitu 14022014. Tanggal ini tidak terlalu mepet dengan target keberangkatan ke Korea calon istri saya, selain itu kami rasa waktu yang tersedia cukup untuk persiapan acara (meskipun sebenarnya bisa dikategorikan sangat terlalu mepet). Pertimbangan penting lainnya adalah mengenai ijin cuti kepulangan saya yang tidak bisa terlalu lama, ijin dua minggu saya kantongi di awal Januari. Semoga cukup untuk semua kegiatan yang harus diselesaikan di Indonesia.

Cerita dibalik pembuatan website pernikahan kami (www.ryza-adit.com)
Setelah sempat seharian mengotak atik layout website baru yang basisnya sama dengan blog saya sebelumnya. Akhirnya saya putuskan untuk membeli domain ryza-adit.com. Entah kenapa saya hanya terpikir nama ini. Begitu pembayaran selesai, dan kembali mengotak-atik tema dan isi-nya sempat terpikir nama domain lain seperti ryza-tya.com, ryza-vivit.com atau nama lain. Tapi akhirnya karena sudah dibayar dan di setting dengan nama ryza-adit dan kami cukup familiar dengan nama ini akhirnya tetap saya teruskan untuk menggunakan domain ini. Jadi.. pemirsah! saya tidak menikah dengan diri saya sendiri loh.. tapi beneran dengan cewek bernama yang sama dengan saya, semoga tidak terkecoh dengan nama domain tersebut.

Oh iya, sebagai amatiran dibidang membuat blog atau web, akhirnya web tersebut bisa selesai dan cukup oke menurut saya (hehe...).
Screenshot web kami
Syukurnya tidak cuma saya, beberapa teman yang saya mintai pendapat sebelum web dipublikasikan juga memberikan komentar positif dan memberi beberapa masukan membangun. Well, mungkin sangat jauh dari sempurna, namun saya pribadi berharap tidak mengurangi rasa hormat kami dan kebahagiaan kami untuk berbagi cerita bahagia dan memberikan undangan kepada keluarga, sahabat dan teman-teman kami. Semoga diberikan kesempatan untuk hadir atau memberikan doa terbaik untuk kami. Aamiin.

Akhir kata untuk hari ini; Alhamdulillah, semoga semua diberi kelancaran dan berlangsung dengan baik sesuai yang kami rencanakan. Tentu saya mohon doa dari sahabat dan teman-teman semua semoga lancar dan kami menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah.

Salam hangat dari Jinju dan Anseong (sebagian saya ketik di kota ini) 

Comments

Popular posts from this blog

Tips Belajar Menyetir Mobil dalam Seminggu

Panduan Ukuran Baju di Korea dan Konversi ke Ukuran Internasional (Baju, Sepatu dan Bra)

Belajar Menyetir Mobil Hari Pertama